Cari Properti sesuai pilihan
Cari Properti sesuai pilihan

Rp 0 to Rp 0

ditemukan 0 hasil
Hasil carian Anda

RAHASIA MEMBUAT DESAIN IKLAN AGAR MAKSIMAL

dikirim oleh geraisya on 21/08/2018
| 0

Sharing lagi yukkk! Kali ini saya mau bahas sedikit mengenai Desain Iklan yang saya ketahui.

Cussss langsung kemateri aja.

Sudah banyak Digital Marketer yang menggunakan Facebook sebagai media mereka mempromosikan produknya.

Sehingga sudah tidak diragukan lagi persaingan ketat setiap harinya. Apalagi jika produknya banyak sekali yang menjualkan juga.

Namun tidak semua campaign iklan facebook yang kita buat akan sukses dan menghasilkan banyak closing. Apalagi banyak sekali ketentuan yang harus diikuti.

Taukah anda poin apa saja yang membuat iklan kita berhasil?

1. Desain yang menarik.
Jika desain kita bagus dan menarik, maka pengguna atau customer pun akan tertarik dan mempunyai keinginan untuk membeli produk kita.

2. Target Market yang tepat.
Menampilkan iklan hanya kepada orang-orang yang tepat. Jika target market kita sesuai dengan karakteristik peminat produk kita, maka angka pembeliannya pun akan semakin besar.

Untuk kali ini saya akan membahas mengenai rahasia membuat desain iklan facebook agar maksimal.

Bagaimana caranya? Sebelum kita masuk ke rahasianya apa saja, kita perlu tau terlebih dahulu ketentuan desain iklan yang ditetapkan oleh pihak facebook.

a. Ukuran Desain
Berikut ukuran desain yang direkomendasikan oleh facebook:
Post Engagement atau PPE : 1200 x 1200
Link Click atau CTW : 1200 X 628

b. Jumlah Teks
Jumlah teks yang terdapat pada gambar desain tidak boleh terlalu banyak. Untuk perbandingannya yaitu 20% : 80%
20% Untuk teks pada gambar dan 80% untuk desain gambar.

c. Cek desain
Untuk mengetahui apakah desain kita diterima atau tidak, alangkah baiknya kita cek terlebih dahulu.

Nah, jika sudah mengetahui 3 hal berikut kita bisa memaksimalkan dengan beberapa tips rahasia dalam desain gambar iklan agar maksimal.

Berikut rahasianya:

1. Selalu Tes Beberapa Desain.
Setiap kali Anda membuat campaign iklan baru, luangkan waktu untuk membuat setidaknya 4 desain Facebook ads berbeda dan kemudian tes masing-masing desain tersebut.

Sebagai contoh, Anda bisa menguji dua gambar yang berbeda dengan dua teks copywriting yang berbeda (2 gambar x 2 teks copywriting= 4 variasi).

2. Buat Persona Pembeli
Sebagian besar penjual memiliki berbagai macam customer dengan kebutuhan yang berbeda. Dengan membuat Persona pembeli, Anda tidak hanya meningkatkan desain iklan Facebook Anda, tetapi juga bisa melayani customer dengan lebih baik, secara keseluruhan.

Untuk setiap jenis customer potensial, tulis personanya. Pria atau wanita? Pekerjaan dan jabatan? Apa masalah yang ingin mereka pecahkan dengan menggunakan produk Anda?
Lalu buatlah desain iklan sesuai dengan karakteristik/persona pembeli anda.

3. Gunakan Call To Action
Penggunaan call to action ini dapat mempermudah pengguna.
Mengapa? Jika pengguna mengklik dan masuk ke landing page, maka hal ini tidak membuang wajtu mereka untuk mencari apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Dia akan tahu karena Anda telah mendorongnya di iklan dengan Call to Action seperti “Dapatkan E-book …,” “Subscribe newsletter kami untuk kesempatan untuk menang …,” “Isi survei” dan lain-lain.

4. Pilih Gambar yang Menonjol
Gambar iklan perlu diperhatikan karena kita ada banyak sekali iklan yang beredar di newsfeed. Ini merupakan persaingan. Maka gunakan gambar iklan yang menonjol. Bisa gunakan warna-warna yang menonjol agar pengguna fokus ke iklan anda.

Jangan lupa setelah pengguna mengklik iklan buat format yang membuat mereka membaca iklan anda. Bukan sekedar mengklik lalu ditutup.

5. Pasang iklan anda di tempat yang tepat
Penempatan yang tepat dari iklan Facebook Anda sangat penting. Idealnya, Anda ingin mengoptimalkan desain Anda untuk setiap penempatan.

Dekstop News feed, Kolom kanan, Instagram feeds, instagram story, atau ditempat lainnya.

Nah, kurang lebih seperti itu rahasianyaaa.

Mudah bukan? Sudah diterapkan sebelumnya? Jika belum, yuk mulai maksimalkan pembuatan desain iklan anda dengan mempertimbangkan hal-hal berikut.

Gerai Properti Syariah

Tinggalkan pesan

Email Anda tidak akan ditayangkan secara umum.

Bandingkan Properti